SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Wabup Trenggalek Hadiri Paripurna Atas Pengesahan LPJ APBD 2022

Rudi Yuni - 13 July 2023 | 22:07 - Dibaca 613 kali
Pemerintahan Wabup Trenggalek Hadiri Paripurna Atas Pengesahan LPJ APBD 2022
Wabup Trenggalek saat menandatangani pengesahan LPJ APBD (Foto : Rudi/suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara hadiri rapat paripurna pengambilan keputusan dan penyampaian keputusan DPRD Trenggalek atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna diselenggarakan di Aula Paripurna Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (13/07/2023).

Dalam kesempatan itu, rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam didampingi Wakil Ketua Doding Rahmadi. 

"Terimakasih kepada seluruh elemen di DPRD Trenggalek yang telah mengesahkan LKPJ menjadi Perda untuk menindaklanjuti pembangunan daerah selanjutnya," ucap Mas Syah sapaan akrab Wabup muda tersebut.

Disampaikan Mas Syah, dalam rekomendasi DPRD atas LPJ, ada 12 catatan yang selanjutnya akan di diskusikan bersama TAPD untuk memperbaiki langkah kerja di tahun selanjutnya.

Pihaknya juga menerangkan, bahwa saat ini pemkab juga tengah membuka pendaftaran dokter spesialis dalam rangka kekurangan dokter di RSU panggul.

"Jadi siapapun yang ingin menjadi dokter spesialis yang mau praktek di panggul silahkan mendaftar," ujar Wabup.

"Saat ini langkah pemkab tengah membuka formasi dan juga telah memberikan beasiswa sekolah untuk dokter yang selanjutnya diminta untuk kembali ke daerah asal," sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam menerangkan, bahwa seluruh anggota DPRD telah sepakat dan sudah di ambil keputusan bahwa Ranperda LPJ untuk disetujui menjadi Perda.

"Memang ada beberapa catatan sebagai rekomendasi DPRD untuk Pemkab. Dimana salah satunya perencanaan karena terkait silpa yang tinggi. Hal itu tentu dampak dari awal program kegiatan dimana perencanaan yang kurang tepat," ungkap Samsul.

"Jadi eksekutif harus menyelesaikan 12 rekomendasi yang selanjutnya akan di sampaikan untuk di tindaklanjuti oleh eksekutif," tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya