SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Pj Bupati Trenggalek Sampaikan Profesionalitas TNI Menjadi Kunci Bangsa Maju

- 05 October 2020 | 15:10 - Dibaca 96 kali
Pemerintahan Pj Bupati Trenggalek Sampaikan Profesionalitas TNI Menjadi Kunci Bangsa Maju
Pj Bupati Trenggalek saat melaksanakan upacara HUT TNI

TRENGGALEK - Upacara memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar dengan menerapkan protokol kesehatan serta di gelar secara virtual. 

"Di usianya yang sudah memasuki 75 Tahun sejak 5 Oktober 1945 sampai kini 5 Oktober 2020, peringatan HUT TNI tahun ini mengangkat tema Sinergi Untuk Negeri," kata Pejabat Sementara Bupati Trenggalek Drs. Benny Sampirwanto, Senin (5/10/2020).

Pj Bupati Trenggalek tersebut juga menyampaikan bahwa TNI merupakan bagian garda terdepan yang menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sehingga transformasi kelembagaan, diharapkan profesionalitas TNI untuk negeri bisa semakin meningkat.

Tidak hanya dalam menjaga keutuhan NKRI, akan tetapi dimasa pandemi seperti saat ini TNI juga membantu masyarakat dalam menghadapi dampak akibat pandemi covid-19.

Pemerintah telah melakukan transformasi kelembagaan pada TNI, TNI akan semakin profesional dengan kelembagaan yang ada.

"Sinergitas seluruh pihak merupakan kata kunci agar bangsa Indonesia menjadi lebih maju," ucapnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol. Arh Uun Samson Sugiharto mengatakan, momentum HUT TNI semakin meningkatkan tekad bagi jajarannya untuk terus memberikan upaya terbaik kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Dengan momentum ulang tahun ini kami bertekad untuk lebih baik lagi memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kabupaten Trenggalek beserta rekan-rekan yang ada di Trenggalek.

"Jadi dengan modal sinergitas yang telah terbangun dengan baik, mari bersama-sama melawan pandemi covid-19 yang masih belum berakhir," pinta Letkol Samson.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya