SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Jadi Pembina Koperasi Andalan, Bupati Trenggalek Diganjar Penghargaan

Rudi Yuni - 12 July 2023 | 18:07 - Dibaca 928 kali
Pemerintahan Jadi Pembina Koperasi Andalan, Bupati Trenggalek Diganjar Penghargaan
Bupati Trenggalek saat menerima penghargaan oleh Dekopin (Foto : Rudi/suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan oleh Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) dalam peringatan Hari Koperasi ke-76 di Jakarta.

Penghargaan diberikan untuk Kepala Daerah yang dianggap sangat proaktif dalam melakukan pembinaan koperasi di daerahnya. Salah satu kebijakan yang mencolok dimana toko swalayan berjejaring di Trenggalek harus berdiri diatas koperasi.

Gus Ipin sapaan akrab Moch. Nur Arifin ini usai menerima penghargaan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua insan koperasi di daerah.

"Koperasi di Trenggalek telah tumbuh sehat dan aktif. Tentu dengan adanya kebijakan salah satunya seperti Indomaret dan Alfamart harus memiliki izin koperasi," ujar Bupati, Rabu (12/07/2023).

"Ini menjadi bagian untuk mendorong akselerasi pemerataan ekonomi, selanjutnya akan di terapkan bahwa koperasi multi pihak," sambungnya. 

Menurut Gus Ipin, saat ini pekerjaan rumahnya seperti apa yang di katakan kementerian yakni sekarang ada konsep koperasi multi pihak.

"Semoga nanti bisa terwujud. Jadi semangat koperasi tidak kalah semangat dengan korporasi," pinta Bupati. 

Penghargaan diberikan untuk kepala daerah yang dianggap sangat proaktif dalam melakukan pembinaan koperasi yang telah dijalankan. Salah satu kebijakan yang mencolok dimana toko swalayan berjejaring di Trenggalek harus berdiri di atas koperasi.

"Artinya kebermanfaatan toko berjejaring ini bisa dirasakan oleh banyak orang (anggota koperasi) dan tidak memperkaya satu orang saja," ucapnya.

Diimbuhkan Gus Ipin, dengan adanya kerjasama dengan majalah peluang dekopin sendiri mencoba memberikan penghargaan kepada insan koperasi, khususnya bagi mereka yang secara nyata telah membina dan mengembangkan koperasi di Indonesia.

Penghargaan untuk kepala daerah muda ini sendiri diserahkan lasung oleh Dr. Sri Untari Bisowarno, Ketua Umum Dekopin dalam peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76, di Gedung Tenis Indoor GBK Senayan, Jakarta.

"Hasil penilaian berdasar dari hasil seleksi panitia bersama, Trenggalek mendapatkan penghargaan sebagai pembinaan koperasi andalan," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya