SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Peserta BLK Dapat Tantangan Potong Rambut Bupati Trenggalek

Rudi Yuni - 11 July 2023 | 18:07 - Dibaca 1.13k kali
Pemerintahan Peserta BLK Dapat Tantangan Potong Rambut Bupati Trenggalek
Gus Ipin saat mencoba hasil peserta pelatihan (Foto : Rudi/suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mencoba proses dari hasil pelatihan kerja pangkas rambut di balai latihan kerja (BLK). Dalam kesempatan itu, Bupati juga menjajal langsung peserta pelatihan untuk mencukur rambutnya di lokasi.

Tantangan itu diberikan kepada peserta pelatihan pangkas rambut. Alhasil, Bupati mengatakan puas dengan hasilnya. Padahal baru pegang sekali kemudian langsung ditantang memotong dirinya, hasilnya lumayan.

"Saya bangga kepada pemuda yang memiliki kepercayaan  diri seperti itu, pasalnya menurutnya kesuksesan itu ditentukan oleh pribadi sendiri," ungkap Bupati Trenggalek Selasa (11/7/2023).

Gus Ipin sapaan akrab Moch. Nur Arifin ini mengaku senang pendekatan pelatihannya langsung ke pendekatan praktek.

"Kemudian mereka sudah siap kerja. Terus di hari terakhir akan ada uji kompetensi yang langsung disertifikasi, jadi mereka langsung siap kerja berbekal sertifikat itu dan ketrampilan yang didapat," ujarnya.

Lanjutnya, hal inilah yang diharapkan karena diketahui bersama Kabupaten Trenggalek punya angka pengangguran yang cukup tinggi, ada kenaikan. Dan ini langkah pemkab untuk menekan angka tersebut.

Dirinya juga mengaku suka terhadap anak-anak yang berani.

"Kesuksesan itu tergantung kita. Kalau kita percaya diri, baru pegang sekali dan langsung kita kasih tantangan untuk motong saya, hasilnya lumayan bagus. Dan jika 18 hari dilatih pasti akan lebih bagus lagi," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya