SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Tidak Mau Kecolongan, Bupati Trenggalek Akan Kawal Perbaikan Jalan Setiap Hari

Rudi Yuni - 17 March 2021 | 17:03 - Dibaca 113 kali
Pemerintahan Tidak Mau Kecolongan, Bupati Trenggalek Akan Kawal Perbaikan Jalan Setiap Hari
Bupati saat tinjau jalan Karangan - Nglongsor

TRENGGALEK - Masyarakat sekitar atau pengguna jalan yang melintas di jalur jalan Karangan - Nglongsor bisa tersenyum lebar. Setelah melalui banyak proses, akhirnya perbaikan dijalan tersebut mulai dikerjakan.

Bahkan di awal proses pekerjaan, Bupati Trenggalek turut memantau dan meninjau langsung proses pengerjaan untuk melihat perkembangan. 

"Perbaikan jalan di jalur Karangan-Nglongsor dimulai, saya tidak ingin kecolongan. Maka akan kita lakukan memantau langsung proses pekerjaan day by day atau hari demi," tegas Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat melakukan peninjauan di lapangan, Rabu (17/3/2021).

Lanjut Gus Ipin, dengan pemantauan day by day bisa melakukan pemantauan dan perkembangan harian agar benar-benar terpantau. Sehingga harapan kualitas jalan terjaga bisa dihasilkan.

Dijelaskannya bahwa, perbaikan jalan sejauh 1,6 km ini direncanakan memakan angaran lebih dari Rp 3,4 miliar. Sedangkan prosesnya dijadwalkan selesai pada pertengahan bulan Juli.

"Kita menyediakan waktu kepada penyedia barang dan jasa 180 hari, kendati telah disediakan waktu pihaknya berharap segera terselesaikan," ucapnya.

Pihaknya juga meminta kepada rekanan untuk mempercepat lagi proses perbaikan jalan. Mengingat dalam waktu dekat sudah masuk bulan lebaran.

Meskipun percepatan belum bisa dilakukan, pihaknya juga menyiapkan jalur alternatif atau rekayasa jalan yakni dengan sistem buka tutup. Sehingga perbaikan jalan bisa berjalan maksimal.

Senada disampaikan Ramelan selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Menurutnya perbaikan jalan Karangan-Longsor saat ini memasuki tahapan pemadatan dan perataan jalan.

"Dalam pelaksanaan ada dua pekerjaan, namun saat ini pelaksana tengah fokus pada pekerjaan bawah pengerasan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya