SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Novita Ajak Kader PKK di Trenggalek Kampanyekan Vaksin Aman

Rudi Yuni - 17 March 2021 | 16:03 - Dibaca 127 kali
Pemerintahan Novita Ajak Kader PKK di Trenggalek Kampanyekan Vaksin Aman
Ketua TP PKK saat beri sambutan

TRENGGALEK - Pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat pelaksanaan kehidupan yang normal di tengah wabah Covid-19 terus digerakkan oleh pemerintah daerah. 

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK, untuk memperlancar program tersebut penggerak PKK mulai hulu hingga hilir diminta turut andil dalam sosialisasi.

"Kita ajak para kader PKK menjadi garda terdepan membantu pemerintah menyadarkan masyarakat, bahwa vaksin Covid 19 aman," kata Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini, Rabu (17/3/2021).

Lanjut Novita, seluruh kader PKK diminta tidak hanya mengawal program strategis pemerintah, namun juga harus bisa mengawal dan mensukseskan program nasional yakni vaksinasi Covid-19. 

Hal itu digagas karena banyaknya pemberitaan hoax yang mencoba menggiring opini vaksin Covid 19 tidak aman. 

"Namun jika melihat realitanya, seiring perjalan waktu vaksinsi di Trenggalek, membuktikan bahwa vaksin ini aman," tegasnya.

Untuk memaksimalkan sosialisasi vaksin aman kepada masyarakat, pihaknya juga meminta para kader untuk tidak malu bertanya jika belum memahami.

Menurutnya, dengan bertanya maka akan mendapatkan informasi yang tepat. Tidak hanya itu, juga perlu diingatkan, pentingnya menjaga imunitas tubuh kepada jajarannya.

"Jadi sebelum menjalankan program yang ada, saya ingatkan pentingnya menjaga imun dulu," pesannya.

Novita juga mengajak untuk menjaga iman dan imun, untuk selanjutnya diserahkan tuhan. Insyaallah dengan kemantapan akan menjadi keamanan.

"Target kita vaksin Covid-19 untuk TP PKK dan GOW akan dijadwalkan dengan menyasar kepada 100 orang dari 2 organisasi perempuan yang ada," ucapnya menjelaskan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya