SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Komisi IV DPRD Minta Pemkab Dahulukan Vaksin Guru untuk Percepat Belajaran Tatap Muka

Rudi Yuni - 16 March 2021 | 13:03 - Dibaca 96 kali
Pemerintahan Komisi IV DPRD Minta Pemkab Dahulukan Vaksin Guru untuk Percepat Belajaran Tatap Muka
Mugianto Ketua Komisi IV

TRENGGALEK - Mugianto, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek minta Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk memprioritaskan vaksinasi terhadap para guru dan tenaga kependidikan (GTK).

"Kita berharap langkah prioritas vaksinasi Covid-19 untuk para GTK ini demi mempercepat pelaksanaan sekolah secara tatap muka," harap Mugianto, Selasa (16/3/2021).

Permintaan tersebut terutama ditujukan kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB karena sebagai Dinas pengampu tentang penjadwalan.

Karena berdasarkan data yang didapat, masih ada 2.982 GTK belum masuk dalam penjadwalan vaksinasi.

Sedangkan target jumlah GTK yang bakal menerima vaksin sebanyak 7.500 GTK. Sedangkan yang sudah menerima vaksinasi ada 4.518 GTK.

"Hal ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud, agar kegiatan belajar secara tatap muka dapat direalisasikan," tutur Mugianto.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyatakan bahwa selama pandemi diberlakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Namun PJJ tersebut jika terlalu lama juga akan sangat berdampak pada penurunan nilai akademis siswa. Karena hasil PJJ dan belajar dengan guru di kelas dirasa sangat berbeda.

"Ketika tatap muka saja pemahamannya terhadap pelajaran kadang masih kurang, apalagi secara jarak jauh yang terlalu lama," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya