SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Banmus DPRD Trenggalek Bahas Jadwal Agenda Bulan Maret

Rudi Yuni - 25 February 2021 | 13:02 - Dibaca 116 kali
Pemerintahan Banmus DPRD Trenggalek Bahas Jadwal Agenda Bulan Maret
Agus Cahyono saat dikonfirmasi usai rapat

TRENGGALEK - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Trenggalek gelar rapat bahas jadwal kegiatan untuk agenda bulan Maret mendatang.

Pelaksanaan kegiatan diakhir bulan Februari ini telah seluruhnya terlaksana, sehingga pembahasan jadwal nanti untuk satu bulan mendatang.

"Untuk jadwal kegiatan di bulan depan ada beberapa poin," kata Agus Cahyono selaku Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Kamis (25/2/2021).

Disampaikan Agus, dalam rencana jadwal kegiatan bulan depan seperti agenda reses, paripurna, pengawasan rutin, hingga kunjungan kerja.

Sedangkan di awal bulan Maret, Banmus telah menjadwalkan agenda reses untuk para anggota dewan.

Dengan memberi waktu sekitar tiga hari yakni kisaran hari Jumat hingga Minggu awal bulan Maret.

Dilanjutkan Agus usai rapat di gedung DPR bahwa setelah itu ada agenda rapat paripurna DPR.  

"Rapat paripurna di bulan depan bakal membahas rancangan peraturan daerah yang sudah rampung," ungkapnya.

Masih menurut Agus, diperkirakan akan ada satu ranperda yang rampung dalam bulan Maret nanti. Bahkan jika benar maka harus segera kita tetapkan agar cepat direvisi oleh Gubernur Jatim.

Selanjutnya, pada pertengahan bulan Maret, akan di jadwalkan kegiatan Komisi yang meliputi pengawasan rutin atau rapat komisi lainnya yang biasanya tergelar satu pekan sekali.

Setelah itu disetiap pekan, DPR telah mengagendakan rapat komisi. Baru DPR akan menyusun kegiatan dan rapat pansus kemudian juga kunker di akhir bulan Maret.

"Besok juga ada pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati terpilih. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan bahwa yang akan ikut mendampingi siapa saja," ucapnya. 

Ditambahkan Agus, agenda pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih direncanakan tanggal 26 Februari. DPR juga sempat koordinasi dengan sekretariat, untuk teknis besok apakah menggunakan full telekonferens atau sebagian offline.

"Sehingga jika sebagian menggunakan metode offline, apakah pak ketua juga harus ikut ke sana itu kita masih menunggu kepastian dari kekretariat," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya