SUARA INDONESIA TRENGGALEK

4.400 Vaksin Sinovac Dosis Tahap Dua Sampai ke Trenggalek

Rudi Yuni - 01 February 2021 | 09:02 - Dibaca 387 kali
Pemerintahan 4.400 Vaksin Sinovac Dosis Tahap Dua Sampai ke Trenggalek
Bupati Trenggalek saat rapat bersama

TRENGGALEK - Vaksin sinovac kembali datang ke Trenggalek. Kedatangan vaksin tahap kedua ini sejumlah 4.400 dosis. 

Target vaksinasi sendiri untuk front liner bulan April bisa selesai. Setelah itu mulai April 2021 hingga Maret 2022 akan dilaksanakan ke masyarakat secara bertahap.

"Setelah 2000 vaksin sinovac di tahap pertama, tahap kedua ada 4.400 vaksin datang lagi ke Trengggalek," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Senin (1/2/2021).

Disampaikan Arifin, 4.400 vaksin yang datang ditahap kedua ini akan dilakukan untuk vaksinasi dosis kedua tahap kedua. 

Jadi untuk 2000 vaksin tahap pertama kemarin telah disuntikkan, selanjutnya akan di suntikkan lagi untuk dosis kedua yang kemarin telah disuntik.

"Dengan adanya ditambahan 4.400 lagi, sehingga total keseluruhan ada 6.400 dosis," terangnya.

Terkait kecukupan, lanjut Arifin akan dilakukan kepada tenaga kesehatan dahulu sekitar tiga ribuan. Kemudian akan dilanjut untuk vaksinasi TNI-Polri.

Ditambahkannya, untuk front liner ini ditargetkan sampai bulan April selesai. Setelah itu mulai April 2021 hingga Maret 2022 dilakukan kepada masyarakat secara bertahap.

Senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kabupaten Trenggalek dr. Saeroni.

Dijelaskan dr. Saeroni, Trenggalek sudah mendapatkan distribusi vaksin Covid 19 berjenis sinovac sebanyak 2.000 dosis, datang lagi sekitar 4.400 dosis vaksin.

Karena sesuai data Provinsi Jatim ditargetkan kurang lebih ada 2.759 sasaran. Utamanya bagi tenaga kesehatan dan beberapa front liner lainnya. 

"Setiap orang yang divaksin akan mendapatkan 2 dosis vaksin dengan jeda waktu pemberian 14 hari setelah vaksin pertama diberikan," ungkapnya.

Ditambahkan dr. Saeroni, dengan jumlah vaksin yang dimiliki tentunya ada kecukupan vaksin untuk menyasar 2.759 sasaran yang ditetapkan Povinsi Jawa Timur.

Dengan telah dilakukannya vaksinasi Covid ini, dr. Saeroni berharap mampu menekan angka penyebaran Covid 19 di Trenggalek, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya