SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Dikunjungi Gubernur Jatim, Pj Bupati Laporkan Upaya Trenggalek Masuk Zona Hijau

- 17 October 2020 | 16:10 - Dibaca 123 kali
Pemerintahan Dikunjungi Gubernur Jatim, Pj Bupati Laporkan Upaya Trenggalek Masuk Zona Hijau
Kunjungan Gubernur Jawa Timur

TRENGGALEK - Pejabat Sementara Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto sambut langsung kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Sabtu (17/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Benny Sampirwanto menyampaikan bahwa sat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek berupaya mendorong status, dari zona kuning menjadi zona hijau. 

"Dengan telah berlakunya tatanan kenormalan baru, fokus satgas Covid di 3 titik Checkpoint dihentikan," ungkap Pj Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto.

Upaya ini terwujud dengan dibantu dari seluruh elemen yang ada, termasuk sinergitas instansi vertikal seperti Forkopimda.

Kendati demikian, hal itu tidak menjadikan kendur dalam upaya penanganan Covid 19. Namun dari fokus di Checkpoint kini lebih ditingkatkan diwilayah dan desa.

"Ini telah sesuai dengan SKB 4 Menteri, pihaknya telah membuka pembelajaran tatap muka untuk pendidikan tingkat SMP dan SMA," terangnya.

Karena, pada dasarnya kasus pandemi Covid 19 di Trenggalek cukup terkendali. Minimnya cluster lokal sehingga Pandemi Covid di Bumi Menaksopal ini bisa dikatakan aman. 

Masih menurut Benny, kasus Covid cenderung terjadi karena perjalanan maupun penularan dari kunjungan orang.

Ditambah Benny, untuk upaya pemulihan ekonomi, selain melakukan stimulus modal, Pemkab Trenggalek mencoba memfasilitasi pelaku usaha mikro untuk mulai merambah pasar online.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya