SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Hasil LPPD 2018, Pemkab Trenggalek Peroleh Nilai Sangat Tinggi

- 16 October 2020 | 17:10 - Dibaca 84 kali
Pemerintahan Hasil LPPD 2018, Pemkab Trenggalek Peroleh Nilai Sangat Tinggi
Pjs Bupati Trenggalek saat Terima penghargaan Laporan LPPD

TRENGGALEK - Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 mendapat penghargaan oleh Kemendagri yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pemkab Trenggalek mendapat nilai LPPD sebesar 3.4624, dengan predikat sangat tinggi. Dengan menduduki ranking ke 4 terbesar di Jawa Timur, setelah Banyuwangi, Kab. Sidoarjo, dan Kab. Pasuruan. 

"Hasil LPPD ini merupakan hasil pelaksanaan pertanggungjawaban tahun 2018 yang dievaluasi tahun 2019," kata Pejabat Sementara Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto, Jum'at (16/10/2020).

Lanjut Benny, hal ini sebagai jawaban dari pertanyaan media tentang arti penghargaan LPPD bagi Trenggalek. Jadi ini merupakan penghargaan yang diperoleh karena kinerja bagus ASN dan non ASN di lingkup Pemkab Trenggalek.

Dengan perolehan ini bisa dijadikan milestone bagi pegawai di Kabupaten Trenggalek untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Trenggalek.

"Perlu diingat dengan capaian ini hendaknya tidak menjadikan para pegawai Pemkab Trenggalek merasa puas diri," pintanya

Namun harus sebaliknya, senantiasa membuat inovasi-inovasi pelayanan terbaik untui masyarakat. Karena penghargaan LPPD ini tertinggi di Jatim.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh bupati dan walikota se-Jatim.

Karena sinergi visi misi serta komitmen yang bagus antar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kab/Kota di Jatim akhirnya Jawa Timur memperoleh nilai LPPD sangat memuaskan.

"Nilai antar daerah di Jatim sendiri sangat tinggi dan tidak terpaut jauh satu dengan lainnya," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya