SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Bukan Merusak, Pengelolaan Destinasi Wisata Malah Menjaga Alam itu Pesan Pj Bupati Trenggalek

- 13 October 2020 | 14:10 - Dibaca 133 kali
Pemerintahan Bukan Merusak, Pengelolaan Destinasi Wisata Malah Menjaga Alam itu Pesan Pj Bupati Trenggalek
Benny Sampirwanto saat berkunjung ke wisata tebing lingga

TRENGGALEK - Pejabat Sementara (PJs) Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto berkunjung ke destinasi wisata tebing lingga bertempat di Dusun Tawang, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke wisata tebing lingga, Benny Sampirwanto didampingi jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berpesan kepada Pokdarwis agar potensi wisata yang ada harus benar-benar dijaga. 

"Ini sangat bagus dan alami, bahkan keasriannya terasa dingin dan sejuk," kata Benny, Selasa (13/10/2020).

Setelah melihat potensi wisata yang alami tersebut, pihaknya berpesan kepada semua bahwa harus ada pengaturan tentang larangan penjarahan barang yang ada di tempat ini.

Bahkan standarisasi harga juga harus ada, karena hal itu akan menjadikan kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan yang datang.

Benny sapaan akrabnya juga mengingatkan bahwa, jika dibawa pulang wisatawan itu seratus kali baik dan satu kali pelayanan tidak baik, maka satu kali itu pula yang akan dikenang oleh para wisatawan.

"Jadi jangan sampai wisatawan membawa pulang hal buruk setelah berkunjung, itu pesan kami terhadap seluruh kelompok sadar wisata," tegasnya.

Benny juga menyampaikan, dengan begitu wisata tebing lingga ini diharapkan menjadi salah satu wisata di daerahnya. Tentu dengan mengoptimalkan semuanya.

Pihaknya juga meminta agar Pokdarwis dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membuat paket wisata. Karena tidak mungkin wisatawan sekali dari Surabaya hanya ke satu tempat.

"Beberapa negara telah menerapkan dan terbiasa menggunakan paket wisata, jadi misal masuk ke Trenggalek harus ada tujuan wisatawan ke beberapa destinasi wisata," pintanya.

Misal, sangat dimungkinkan setelah tujuan sampai di salah satu lokasi, dipromosikan bahwa ini bukan satu satunya objek wisata yang harus di kunjungi.

Selain itu Benny juga akan mendorong jajaran Pemkab dan pihak perhutani, karena perlu diingat, destinasi wisata itu bukan merusak lingkungan namun malah menjaga lingkungan dan alam.

Ketika lokasi telah dijadikan wisata, masyarakat akan menyadari pendapatan mereka berasal dari hal itu. Sehingga mereka turut serta menjaga dan terus merawatnya.

"Dengan rasa memiliki, masyarakat akan turut menjaga seluruh potensi wisata yang ada di sini," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya