SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Trenggalek Raih Apresiasi Pelestarian Ekosistem Mangrove dari Gubernur Jatim

Rudi Yuni - 31 October 2023 | 16:10 - Dibaca 1.26k kali
Advertorial Trenggalek Raih Apresiasi Pelestarian Ekosistem Mangrove dari Gubernur Jatim
Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jatim. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin kembali raih apresiasi dari Gubernur Jawa Timur dalam upaya berkomitmen tentang pelestarian ekosistem mangrove.

Selain mempertahankan ekosistem mangrove, juga berimbas pada pertahanan ekosistem lainnya. Seperti ikan dan udang hingga unggas.

"Saya ucapkan terimakasih karena dapat mewakili untuk menerima piagam penghargaan tersebut pada Festival Mangrove Jatim V di Romokalisari Adventure Land Kecamatan Benowo Kota Surabaya," tutur Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Selasa (31/10/2023).

Di kesempatan yang sama, Mas Syah sapaan akrabnya juga ikut menanam bibit mangrove bersama Gubernur Jatim. Selain juga melepas liar benih ikan, udang, burung dan unggas.

"Terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk lebih peduli dalam melestarikan ekosistem mangrove," ucap Wabup. 

"Komitmen ini akan terus di jaga dan dilaksanakan demi keberlangsungan ekosistem. Apalagi di Trenggalek terdapat hutan mangrove yang selama ini menjadi ikon," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya