SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Lantik 15 Kades, Bupati Trenggalek Ingatkan Tekan Wabah Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

Rudi Yuni - 29 April 2021 | 13:04 - Dibaca 689 kali
Peristiwa Daerah Lantik 15 Kades, Bupati Trenggalek Ingatkan Tekan Wabah Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi
Pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Trenggalek

TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin resmi melantik 15 Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021.

Pelantikan bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya, Gus Ipin sapaan akrabnya memberikan arahan dua hal penting sesuai pesan yang dititipkan oleh Presiden RI Joko Widodo yakni menekan mudik ditengah pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. 

"Saya ucapkan selamat kepada 15 kepala desa yang telah dilantik dan saya juga berharap kesemuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik," ucap Gus Ipin usai pelantikan.

Gus Ipin juga menuturkan selain melaksanakan tugas pemerintahan, pihaknya juga berharap besar kepada seluruh kepala desa dalam melaksanakan tugas menekan masalah wabah Covid-19.

Seperti dengan mensukseskan PPKM Mikro, himbauan larangan mudik dan menekan penyebaran Covid-19 menjelang hari raya lebaran serta memaksimalkan pemulihan ekonomi termasuk pengelolaan dana desa agar lebih baik. 

"Untuk himbauan terkait mudik sesuai himbauan satgas Covid-19 pusat edaran nomor 13 tahun 2021," tutur Gus Ipin.

Surat edaran tersebut berisi pengetatan perjalanan mulai tanggal 22 April hingga 5 Mei. Serta penutupan atau pelarangan mudik mulai tanggal 6-17 Mei kecuali orang dengan kriteria bertugas atau berdinas.

Inti dari semua itu, Gus Ipin menyampaikan sesuai kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah pusat. Sedangkan untuk pelaksanaan hari raya tidak disarankan di lapangan. 

"Kami meminta sholat Ied dilakukan di mushola dan lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi kerumunan dalam jumlah besar," pintanya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya