SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Serahkan SK Pensiun PNS, Bupati Trenggalek Berpesan untuk Terus Mengabdi

Rudi Yuni - 30 October 2023 | 17:10 - Dibaca 623 kali
Advertorial Serahkan SK Pensiun PNS, Bupati Trenggalek Berpesan untuk Terus Mengabdi
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat memberikan SK purna tugas kepada sejumlah PNS. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin memberikan pembekalan dan menyerahkan surat keputusan purna tugas kepada 108 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 1 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Trenggalek bertempat di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Senin (30/10/2023).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian para PNS dan PPPK purna tugas yang memiliki etos kerja yang luar biasa selama ini sebagai pegawai aktif,” ucap Gus Ipin sapaan akrabnya.

Disampaikan Bupati bahwa, para ASN yang telah memasuki masa purna tugas diminta untuk terus berbaur dan bisa berperan di masyarakat. "Mungkin sudah tidak lagi punya hak sebagai institusi negara untuk meminta pengabdian beliau," ujarnya.

Akan tetapi lanjut dia sebagai warga negara pasti tentunya dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. "Maka para pegawai purna tugas agar tidak cepat pikun ya tetap beraktivitas, tetap membaur dengan masyarakat seperti yang sudah dilakukan selama ini," katanya. 

"Karena rata-rata kalau PNS di desa-desa itu biasanya ditokohkan oleh warga sekitar,” sambungnya.

Sementara berkaitan dengan banyaknya ASN yang memasuki masa purna tugas setiap tahunnya, Gus Ipin mengatakan hal itu akan dimanfaatkan untuk melakukan penataan termasuk juga melaksanakan perampingan.

"Selain itu, juga akan ada evaluasi untuk penataan, kebutuhan, analisis beban kerja, apalagi sekarang dengan UU ASN yang baru itu kemudian kebutuhannya tidak dilihat dari tempat mana yang kosong," tuturnya.

“Tetapi nanti secara nasional, cita-cita atau rencana nasionalnya seperti apa, sehingga kebutuhannya ya kita bebankan kepada dinas-dinas atau OPD teknis yang memang itu mendukung kinerja nasional nantinya,” tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya