SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Banmus DPRD Trenggalek Revisi Jadwal Kegiatan di Bulan Agustus

Rudi Yuni - 15 August 2023 | 18:08 - Dibaca 880 kali
Advertorial Banmus DPRD Trenggalek Revisi Jadwal Kegiatan di Bulan Agustus
Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono (Foto : istimewa/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek melalui badan musyawarah (Banmus) susun ulang perubahan jadwal agenda di bulan Agustus dalam rangka penyesuaian kembali kegiatan wakil rakyat.

Hal ini dikarenakan banyak agenda DPRD yang dalam prediksi jadwal di bulan September, namun dapat diselesaikan di bulan Agustus. Selain itu, masih akan terlaksananya seperti pembahasan lanjutan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan kegiatan yang lainnya.

"Agenda ini untuk menyesuaikan ulang beberapa jadwal yang akan dilaksanakan bersama pemerintah daerah," kata Agus Cahyono Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Selasa (15/08/2023).

Disampaikan Agus, agenda perubahan ini untuk kegiatan pada bulan Agustus karena sebelumnya telah dibahas dalam Banmus, sehingga masih perlu perubahan untuk menyesuaikan jadwal.

Sebelumnya, prediksi dalam pembahasan KUA PPAS memakan waktu yang panjang, sehingga pada bulan Agustus tidak ada agenda jadwal kegiatan dalam membahas nota RAPBD 2023. "Jadi pembahasan APBD perubahan dan rapat Komisi hingga Banggar sudah selesai," ujar Agus. 

"Namun pembahasan KUA PPAS belum ada jadwal untuk membahas RAPBD perubahan nya, sehingga perubahan jadwal ini akan digunakan untuk membahas beberapa kegiatan," sambungnya.

Oleh karena itu, disampaikan Agus, bahwa di bulan akhir Agustus ini akan ada beberapa perubahan kegiatan, dan telah dirancang untuk agenda pekan pertama di bulan September bahwa APBD perubahan sudah disahkan.

"Terutama pembahasan pada kegiatan agenda peraturan daerah dimana ada tindak lanjut hasil evaluasi dari Kemenkumham dan akan ada rapat komisi selama dua hari," kata Agus.

"Semua itu kembali dijadwalkan dalam pembahasan ini," tandasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya