SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Kholiq Kembali Pimpin PKB Trenggalek, Siap Amankan Suara di Pemilu 2024

Rudi Yuni - 07 March 2021 | 16:03 - Dibaca 610 kali
Politik Kholiq Kembali Pimpin PKB Trenggalek, Siap Amankan Suara di Pemilu 2024
Kholiq Ketua terpilih saat dikonfirmasi awak media

TRENGGALEK - Musyawarah Cabang DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek kembali menetapkan Kholiq sebagai Ketua DPC dan Ketua Dewan Tanfidz, serta H. Suparmin Sujono sebagai Ketua Dewan Syuro masa bhakti 2021-2026.

Usai terpilih, dalam Muscab yang dihadiri seluruh pengurus cabang dan anak cabang, keduanya menyampaikan target yang akan dicapai dalam kepengurusannya mendatang.

Kholiq, Ketua DPC PKB terpilih mengatakan proses Muscab ke 4 ini mestinya di gelar pada tahun 2018. Karena untuk Muscab ke 3 digelar pada tahun 2013 dan berakhir 2018.

Namun Muscab ke 4 ini baru saja di gelar karena ada beberapa pelaksanaan kegiatan seperti adanya Pemilu serta pendaftaran partai ke KPU yang memerlukan waktu panjang sehingga Muscab di undur.

"Jadi untuk Muscab ke 4 di perpanjang hingga Mei 2021, pelaksanaan Muscab digelar serentak dengan penataan dan penyeragaman tentang pengurusan," ungkapnya.

Sedangkan untuk mekanisme, Kholiq menjelaskan, untuk Muscab kali ini mekanismenya lain dengan yang terdahulu, karena ini memakai hasil Muktamar di Bali.

Dahulu proses pemilihan ketua Suro dan Tanfidz dipilih di PAC. Sekarang tidak lagi, semua penilaian dan wewenang ada di DPP PKB dengan di awali evaluasi kinerja cabang. 

"Jadi langsung dari DPP, mulai penilaian serta mekanisme lain bahkan persentase sdah di paket dari sana," terang Kholiq. 

Lanjut Ketua DPC PKB yang menjabat selama 4 periode ini bahwa dari DPP langsung menyampaikan hasil siapa saja yang terpilih menjadi Ketua, Sekertaris dan Bendahara pada DPC, Syuro dan Tanfidz.

Selanjutnya setelah semua SKB terpenuhi, kelengkapan pengurus akan di hasilkan dari Muscab. Jadi seluruhnya kewenangan mutlak ada di DPP PKB kecuali kelengkapan.

Dengan tetap memegang komando Partai PKB, dirinya kedepan akan melakukan langkah strategis. Termasuk menggaet milenial serta kegiatan yang pro rakyat.

"Untuk legislatif, kita akan pertahankan 11 kursi, namun untuk target ada 12 kursi yang akan diisi di setiap dapil sejumlah 3 kursi," tuturnya menegaskan.

Perlu diketahui bahwa hasil Muscab ke 4 DPC PKB Trenggalek tahun 2021 kali ini menetapkan :

Ketua DPC PKB : Kholiq 

Sekertaris : Samsul Anam

Bendahara : H. Sujarwoto


Ketua Syuro : H. Suparmin Sujarwo

Sekertaris : KH. Nur Hasyim


Ketua Tanfidz : Kholiq

Sekertaris : Samsul Anam

Bendahara : H. Suyanto

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya