SUARA INDONESIA
Banner

Demokrat Trenggalek Minta Pemerintah Tegas Tolak Hasil KLB Demokrat di Sumut

TRENGGALEK - Ketua DPC Demokrat Trenggalek minta Pemerintah untuk tegas menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar hari ini bertempat di Deli Serdang Sumatra Utara. 

"Pemerintah dalam hal ini Presiden merupakan pembina seluruh partai, maka kita minta untuk memberi ketegasan atas hasil KLB Demokrat abal-abal itu," harap Mugianto selaku Ketua DPC Demokrat Trenggalek, Jum'at (5/3/2021).

Menurutnya, kabar adanya KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang Sumatra Utara itu merupakan pelaksanaan KLB abal-abal. 

Sehingga pihaknya berharap pemerintah dalam hal ini Presiden dan Polri untuk membubarkan kegiatan yang tidak memiliki izin resmi tersebut. 

"Selain tak ada izin resmi, di saat negara tengah berjuang melawan Covid-19. Justru KLB itu rencananya akan menghadirkan 1200 orang yang tentu harus dibubarkan," ungkapnya.

Ditambahkan Mugianto, dengan adanya ketegasan Presiden dan Kapolri membubarkan pelaksanaan tersebut, bisa dikatakan pemerintah telah mengayomi berjalannya Demokrasi di Indonesia.

Pihaknya terus berharap adanya langkah strategis Presiden untuk mengatasi persoalan ini. Karena Presiden merupakan pembina seluruh partai politik di Indonesia.

"Sebagai pembina partai politik, kami berharap sikap tegas dari Presiden dalam menolak hasil KLB abal-abal yang telah dilaksanakan," jelas Mugianto menerangkan.

Apa Reaksi Anda?