SUARA INDONESIA
Banner

Istri Bupati Trenggalek Ajak Warga Berfikir Positif Saat Mendapat Musibah

TRENGGALEK - Berfikir positif untuk mengeluarkan energi positif dalam menghadapi segala musibah menjadi langkah utama yang diambil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini.

Istri Bupati Trenggalek tersebut juga meminta agar semua sabar dan tawakal serta menghindarkan dari rasa takut dan khawatir yang berlebihan, saat membuka kegiatan Pondok Ramadhan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (3/5/2021). 

"Kita harus mampu beradaptasi dalam kondisi yang sulit akibat wabah Covid-19 dengan salah satunya berfikir positif," ucap Novita.

Ketua TP PKK itu menjabarkan dengan berfikir positif diharapkan bisa menghasilkan energi positif, sehingga bangsa ini mampu beradaptasi dalam kondisi yang sulit akibat Pandemi Covid 19.

Selain itu mari semua saling bijak dalam menggunakan kata-kata, karena kata-kata ini bisa menarik benda, hasilnya benda yang ditarik hanya benda yang bersifat positif.

"Apalagi bermain kata dalam menghadapi musibah, bahkan hampir semua orang mengeluh. Hampir tidak ada orang menggali sisi positif dari musibah ini," tuturnya.

Menurutnya, tugas semua manusia saat ini harus bisa menggali sisi positif dan berpikir positif sehingga hasilnya juga akan berdampak positif. 

Tinggal pribadinya saja bagaimana berbagi kisah hidup dengan berpikir serta berkata positif. Karena hasil itu ternyata akan terwujud dalam kehidupan nyata, tentu dengan menghasilkan sesuatu positif dalam perjalanan hidup.

"Kita juga harus memahami bahwa kedudukan manusia sama dimata tuhan. Karena pandemi juga tidak mengenal strata,  masyarakat menengah keatas maupun menengah kebawah, semua sama-sama terdampak wabah," terangnya.

Masih menurut Novita, dengan telah melaksanakan semua itu manusia akan faham bahwa tidak ada kejadian apa pun tanpa seizin tuhan dan sudah menjadi ketetapan-Nya yang wajib diimani.

Semua harus senantiasa berusaha mengambil hikmah dari setiap kejadian. Tentu dengan sabar dan tawakal untuk menghindarkan diri dari rasa takut dan khawatir yang berlebihan, 

"Kita semua wajib berprasangka baik terhadap kehendak Allah SWT, dengan mengambil hikmah dibalik semua kejadian," katanya menegaskan.

Apa Reaksi Anda?