SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Dua Kali Terinfeksi Covid-19, Kadinsos Trenggalek Tak Bergejala

Rudi Yuni - 08 January 2021 | 11:01 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Dua Kali Terinfeksi Covid-19, Kadinsos Trenggalek Tak Bergejala
Kantor Dinsos Disemprot Cairan Desinfektan

TRENGGALEK - Beredar informasi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ratna Sulistyowati kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari pantauan, kantor Dinsos sendiri saat ini tengah dilakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk menghindari penyebaran. 

Sedangkan untuk para pegawai lainnya terlihat nampak sepi karena dalah proses Work From Home (WFH) bekerja dari rumah atau bekerja di rumah. 

Namun di kantor sendiri masih ada pegawai yang berjaga agar tetap bisa melakukan pelayanan, mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Dinsos. 

Terpaparnya Kepala Dinas Sosial dan PPA untuk kedua kalinya ini dibenarkan oleh Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Dinsos P3A Trenggalek, Suparlan.

"Benar, kami mendapatkan informasi itu setelah mendapatkan telepon dari ibu Kadis (Ratna) sendiri," kata Suparlan, Kamis (7/1/2021).

Lanjut Suparlan, dari penjelasan beliau langsung memang positif terpapar Covid-19 mulai hari Rabu kemarin dari hasil Swab Tes yang telah dilakukan.

Untuk klaster sendiri, pihaknya tidak berani menyampaikan. Menurutnya untuk itu merupakan ranah dari satgas Covid-19 Kabupaten.

"Jadi saat ini pegawai Dinsos ada dua yang terpapar Covid-19," terangnya.

Ditambahkan Suparlan, ada dua pegawai yang terpapar Covid-19, namun yang satu lagi beda klaster karena lebih dahulu terpapar.

Menurutnya untuk keduanya merupakan orang tanpa gejala, saat ini beliau (Kadis Dinsos) memilih melaksanakan penyembuhan di rumah sakit.

Karena jika karantina di rumah dirasa akan malah berbahaya. Kadinsos sendiri memang sudah dua kali terpapar Covid-19. 

"Memang telah dua kali ibu Kadinsos terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Suparlan menegaskan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya