SUARA INDONESIA
Banner

Mas Syah : Jangan Ada Lagi Anak Putus Sekolah, Sekolah Jaminan Masa Depan

TRENGGALEK - Untuk menjamin masa depan generasi penerus bangsa, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara berharap jangan sampai ada generasi muda putus sekolah.

Bahkan menurutnya, pemerintah daerah dan pusat telah banyak memberikan perhatian yang luar biasa di bidang pendidikan. Sehingga jangan lagi ada putus sekolah karena alasan ekonomi.

"Jangan lagi ada generasi muda yang putus sekolah karena alasan ekonomi," ucap Mas Syah sebagai narasumber saat pelaksanaan Webinar yang diselenggarakan Universitas IAIN Ponorogo, Rabu (21/4/2021).

Disampaikan Mas Syah, pihaknya berharap pada anak anak muda, khususnya yang ada di Trenggalek untuk tidak putus sekolah. Bahkan harus ada cita-cita untuk bersekolah di jenjang kuliah.

Anak muda harus bisa melanjutkan kuliah karena menjadi mahasiswa itu gampang, tidak mahal dan ada jaminan masa depan.

"Sekolah di jenjang kuliah tentunya akan menambah kemampuan pribadi seseorang, agar lebih adaptif terhadap lingkungan tertentu," tutur Mas Syah.

Dengan menekankan sekolah hingga jenjang kuliah, menurut Mas Syah tidaklah salah, karena bisa dipastikan akan ada jaminan masa depan dengan berkuliah. 

Namun proses tersebut juga harus ditopang dengan ketepatan dalam memilih universitas maupun tempat dalam memilih jurusan yang ingin di capai.

"Selain memberi semangat, saya juga berbagi pengalaman hidup hingga meraih kesuksesan diusia muda saat ini," tandasnya. (adv).

Apa Reaksi Anda?