SUARA INDONESIA TRENGGALEK

Sambut Kunjungan Kementerian, Bupati Trenggalek Berharap Pasar Pon Segera Dapat Beroperasi

Rudi Yuni - 19 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.02k kali
Pemerintahan Sambut Kunjungan Kementerian, Bupati Trenggalek Berharap Pasar Pon Segera Dapat Beroperasi
Bupati Trenggalek (tengah)

TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyambut langsung kunjungan Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto.

Kedatangan Iwan Suprijanto tersebut guna meninjau untuk proses serah terima pembangunan Pasar Pon yang ada di jantung kota Kabupaten. 

Gus Ipin selaku Bupati Trenggalek usai menerima kunjungan tersebut mengatakan bahwa secara bangunan fisik pembangunan pada pon ini sudah selesai sejak Desember kemarin.

Jadi Desember kemarin sudah selesai, pihak kontraktor pun juga sudah melakukan serah terima kepada Kementrian PU dan hari ini Kementrian PU malakukan peninjauan lagi. 

"Mungkin ada yang sedikit kurang atau lainnya sehingga dilakukan meninjaun ulang," tuturnya, Selasa (19/1/2021).

Bupati muda tersebut berharap, dokumen administrasi yang telah ads bisa terselesaikan dan Kementrian PU segera bisa menyerah terimakan barang milik negara untuk dikelola oleh Pemerintah Kabupaten.

"Karena para pedagang juga sudah berharap selambat-lambatnya Februari bisa ditempati," ucapnya.

Masih menurut Arifin, alasan untuk mempercepat ini merupakan upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang kian terpuruk saat Pandemi Covid 19 ini. 

Mengingat sudah cukup lama penantian dari para pedagang eks Pasar Pon, mereka ingun bisa kembali berdagang lagi di bangunan baru tersebut. 

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR Iwan Suprijanto menuturkan bahwa pihaknya hari ini ingin melihat langsung bagiamana pembangunan salah satu pasar yang diamanatkan kepada Kementrian PUPR dikerjakan. 

Bahkan Presiden juga mengamanatkan dalam Peraturan Presiden nomor 43 tahun 2019 kepada Kementrian PU untuk membangun beberapa pasar di tanah air dan salah satunya Pasar Pon ini.

"Hari ini saya ingin cek langsung dan besar harapan saya setelah bertemu dengan Bupati," terang Iwan.

Pertemuan dengan Bupati ini dilanjutkan Iwan untuk bisa melakukan percepatan serah terima dan pemanfaatan dari pasar ini.

Semata-mata hal tersebut untuk pemulihan ekonomi nasional dimasa Pandemi Covid 19.

"Semoga serah terima bisa dalam satu minggu karena ini hanya karena persoalan administrasi saja," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya